[PART 2]4. Implementasi Sosial Media Internet
Abstrak
Perkembangan sistem teknologi dan komunikasi yang semakin canggih harus diimbangi dengan inovasi pemasaran sebuah produk. Pemakaian media sosial sebagai pilar utama dalam komunikasi sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha, namun hal ini tidak dimanfaatkan oleh pelaku usaha kecil mikro (UKM) di Desa Jatirejo khususnya penggunaan media internet yang berdampak pada permasalahan penurunan omset setiap bulannya, sedangkan tingkat persaingan usaha semakin hari semakin ketat. Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dalam menjangkau pemasaran lebih luas ke calon konsumen dapat lebih maksimal, sehingga memiliki potensi untuk menaikkan omset dari pelaku UKM. Melalui media sosial sebagai solusi yang diterapkan untuk memperbaiki permasalahan mitra yaitu dengan memperluas jangkauan pemasaran serta untuk meningkatkan kapasitas penjualan kerupuk nasi. Aplikasi Tiktok dipilih sebagai implementasi pemanfaatan media sosial melalui observasi pemberian materi pemasaran, Implementasi dan Evaluasi. Pelatihan ini bertujuan agar pelaku UKM nasi kerupuk memiliki pemahaman dan keterampilan dalam memasarkan produknya secara online melalui aplikasi TikTok. Hasil dari pelatihan yaitu setiap peserta telah memiliki akun aktif di TikTok guna pemasaran produk yang lebih efisien dan efektif.
Comments
Post a Comment